Ladies Program APEKSI 2024, Ketua PKK Dumai: Memperkuat Sinergi Istri Wali Kota

Ladies Program APEKSI 2024, Ketua PKK Dumai: Memperkuat Sinergi Istri Wali Kota

4 Mei 2024
Ladies Program APEKSI 2024

Ladies Program APEKSI 2024

RIAU1.COM - Ketua TP PKK Kota Dumai, yang juga merupakan istri Wali Kota Dumai, Leni Ramaini menghadiri acara bertajuk Ladies Program.

Kegiatan tersebut salah satu rangkaian dari Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang ditaja Pemerintah Kota Pekanbaru selaku tuan rumah akhir pekan ini.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 24 istri wali kota dari 5 provinsi yang tergabung dalam Komwil I APEKSI, yaitu Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Selamat datang di Pekanbaru Kota Bertuah untuk menyemarakkan Raker Komwil I APEKSI Tahun 2024," kata istri Wali Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa Muflihun 

Ia menerangkan, program ini menjadi agenda rutin dalam setiap Raker APEKSI. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar istri wali kota.

Ladies Program ini menyuguhkan peragaan busana Batik Pekanbaru, Busana Bordir melayu dan busana bertemakan "Latifa Series" persembahan designer Riau Rico Bije Reybonte.

Selain itu, selaku tuan rumah, Kota Pekanbaru turut menghadirkan produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Kader PKK, pengrajin UMKM, produk makanan, minuman dan pengrajin kriya. 

Leni Ramaini mengapresiasi pelaksanaan Ladies Program yang ditaja Pemko Pekanbaru. Menurutnya, selain menjadi momentum mempererat silaturahmi antara istri-istri Wali Kota, juga menjadi wadah bertukar pikiran dan berbagi pengalaman tentang pengembangan program kesejahteraan keluarga di kotanya masing-masing.

"Kegiatan ini tentunya memperkuat sinergi dan kolaborasi antara para istri Wali Kota dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah," tuturnya.

Leni berharap melalui kegiatan ladies program ini, Kota Dumai bisa berkolaborasi, bersinergi dan saling bertukar pengalaman dengan 24 istri wali kota yang tergabung di dalam wadah Komwil I APEKSI. 

"Sesuai dengan tema yang diusung Pekanbaru, semoga kontribusi APEKSI ini bisa memberikan yang terbaik menuju Indonesia Emas 2045,” tukasnya.*