Lolos Babak Kualifikasi, Riau akan Utus 8 Atlet ke PON Aceh-Sumut

Lolos Babak Kualifikasi, Riau akan Utus 8 Atlet ke PON Aceh-Sumut

30 Agustus 2023
Atlet Forki Riau

Atlet Forki Riau

RIAU1.COM - Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau yang berhasil meraih prestasi ditingkat nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Kualifikasi PON dan Pra PON di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Forki Riau torehkan sejarah setelah berhasil meloloskan 8 atlet menuju PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 setelah mengikuti Kejurnas babak kualifikasi PON dan juga Pra PON di Kalimantan Selatan yang berlangsung pada 25-27 Agustus. Selain meloloskan 8 atlet, satu atlet berhasil meraih medali perunggu.

Adapun 8 atlet Forki Riau yang lolos di Pra Kualifikasi PON dan Pra PON adalah Dendi Syahputra, Bripda Arzi Putra Persada, Andika Rizki Pratama, Candra Rio Saputra, Novri Ramadhani, Salsabilah, Bripda Jessica Teti. Kemudian, Amel Salsabila selain lolos ke PON Aceh-Sumut juga berhasil meraih medali perunggu pada Kejurnas tersebut. 

Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan, kami mengucapkan rasa syukur, ini berkat doa, kerja keras dan kerjasama yang baik mulai dari ketua Forki Riau, pengurus, para atlet dan Official sehingga pembinaan yang dilakukan oleh Forki Riau ini membuahkan hasil. Inilah proses yang harus kita jalani. 

Ia mengungkapkan, bahwa ada peningkatan dari sebelumnya hanya meloloskan atlet sebanyak tiga orang di PON, tetapi untuk ke PON Aceh-Sumut, Forki Riau ini meloloskan 8 atletnya setelah mengikuti Kejurnas babak kualifikasi PON dan juga Pra PON.

"Ini kan suatu peningkatan prestasi yang luar biasa untuk kita. Saya kira ini patut kita jadikan contoh bagi Pengprov yang lainnya. Apalagi kita juga sedang menunggu beberapa cabor lagi yang kita harapkan bisa lolos untuk babak kualifikasi PON dan juga Pra PON," ujar Bobby awal pekan ini.*