Masalah Payung Elektrik Masjid Raya Annur, Ini Pernyataan Terbaru Pj Gubri

Masalah Payung Elektrik Masjid Raya Annur, Ini Pernyataan Terbaru Pj Gubri

22 Juni 2024
Pertemuan Pj Gubri dengan pengurus Masjid Raya Annur

Pertemuan Pj Gubri dengan pengurus Masjid Raya Annur

RIAU1.COM - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengaku terus melakukan langkah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk meramaikan Masjid Raya Annur. 

"Makanya saya minta ada pelebaran di sekitar masjid, supaya tidak terjadi macet lagi ketika lebaran. Bukan hanya itu saja, bagian dalam juga harus ada perbaikan dan penyiapan lahan parkir," kata SF Hariyanto saat ramah tamah bersama pengurus Masjid raya Annur, Sabtu (22/06/2024).

Menurut dia, sangat penting memperhatikan kenyamanan dan keamanan bagi jamaah. Oleh karena itu perbaikan infrastruktur masjid harus dilakukan. Sehingga, Masjid Raya Annur Provinsi Riau bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga pusat kegiatan sosial keagamaan.

"Jadi kalau saya terus terang saja, lift dan eskalator tolong diganti yang baru supaya tidak ada lagi perbaikan. Karena orang-orang tua inikan pingin solat di Annur kalau pakai tangga itu kakinya sakit, kasian kita. Itulah cacatan saya yang perlu di sempurnakan lagi," ungkapnya.

"Saya berharap bagaimana masyarakat berbondong-bondong mau dari luar kota ataupun dalam kota mampir ke masjid kita. Caranya tentu kita harus pandai membenahi penampilannya," lanjut SF Hariyanto.

Dijelaskan, terhadap permasalahan payung elektrik segera akan ada pembahasan lanjutan. Dia juga mengaku mengintruksikan PUPR Riau agar mendatangkan para tenaga ahli untuk menindak lanjuti penanganannya.

"Terus terang saja kalau permasalahan payung, masalah hukum sudah selesai. Saya minta berikan kami keyakinan, jaminan, dan kepastian jika itu diperbaiki bisa bagus. Jadi kalau kita alokasikan anggaran, kita minta ada kepastian supaya tidak rusak lagi. Makanya besok para ahli ITB mengecek ke lokasi," jelasnya.*