Munas Perdana Penyuluh Anti Korupsi Nasional, Riau jadi Tuan Rumah

Munas Perdana Penyuluh Anti Korupsi Nasional, Riau jadi Tuan Rumah

23 November 2023
Saat roadshow bus KPK di Pekanbaru belum lama ini

Saat roadshow bus KPK di Pekanbaru belum lama ini

RIAU1.COMPenyuluh Anti Korupsi (PAKSI) se- Indonesia akan menggelar musyawarah nasional (Munas) pertama yang akan di gelar di Pekanbaru pada 23-25 November 2023.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Rahmad Akmal, selaku Koordinator Penyuluh Anti Korupsi Kabupaten Bengkalis. Kamis, 23 November 2023.

"Tujuan dilaksanakan Munas untuk membentuk perkumpulan PAKSI nasional yang profesional, independen, berintegritas, serta menjadi wadah persatuan untuk setiap PAKSI yang telah tersertifikasi LSP KPK-RI di setiap unit baik di Kementerian, Provinsi, dan Kabupaten/Kota," kata Akmal yang juga panitia Munas.

"Selama tiga hari ke depan, 23 sampai 24 November, ada sejumlah agenda Munas Penyuluh Antikorupsi. Mulai dari pengesahan AD/ART, struktur kepengurusan, pemelihan ketua dan sosialisasi anti korupsi di kabupaten kampar," sambung dia.

Akmal yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Politeknik Negeri Bengkalis ini menjelaskan bahwa saat ini terdapat sekitar 3000 lebih Paksi yang tersebar di wilayah kabupaten/kota di Indonesia.

"Dalam memberantas korupsi menggunakan strategi pendidikan, pencegahan, dan penindakan. Strategi pendidikan dikedepankan yakni dengan cara melakukan sosialisasi anti korupsi untuk membangun nilai integritas setiap individu. ini adalah sebuah upaya untuk mengingatkan diri untuk tidak berperilaku koruptif," sebut dia.*