Organisasi Keagamaan Didorong Wagubri Tingkatkan Mutu Insan Dakwah

Organisasi Keagamaan Didorong Wagubri Tingkatkan Mutu Insan Dakwah

19 November 2022
Wagubri, Edy Natar dalam sambutannya

Wagubri, Edy Natar dalam sambutannya

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menegasakan harus dirajut persatuan bersama para Mubaligh, Tokoh Ulama dan Umara untuk mencerdaskan Ummat di Bumi Lancang Kuning.

Hal tersebut dikatakan Edy saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ittihadul Mubalighin, di Ma’har Aly Al-Munawarah Pimpinan Buya Busro Jalan Kadiran, Kecamatan Kulim, Sabtu (19/11).

Dalam kesempatan ini terdapat tiga hal yang ditekankan Wagubri, Pertama organisasi keagamaan diharapkan mampu meningkatkan mutu dan peran insan dakwah dibidang agama, sosial, dan ekonomi.

Kedua, melaksanakan usaha - usaha pembinaan perbaikan dan peningkatan pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kesehatan.

“Sehingga dapat memberi manfaat bagi Bangsa dan Negara. Terakhir, untuk dapat membina dan meningkatkan ukhuwah basyariyah,” ucap Edy.

Loading...

Wagubri memandang dilaksanakannya Rakerwil ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengkaji lebih dalam mengenai strategi membangkitkan dan memajukan Negeri yang kita cintai ini guna mensejahterakan masyarakat.

“Dan juga mengangkat mareah masyarakat melayu dalam lingkup yang agamis. Tentunya sejalan dengan visi Provinsi Riau 2025 yaitu mewujudkan masyarakat Melayu yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara,” tutur Edy Natar.*