Pasar Murah di 64 Lokasi, Disperindag Riau Anggarkan Rp1,3 Miliar

Pasar Murah di 64 Lokasi, Disperindag Riau Anggarkan Rp1,3 Miliar

29 Januari 2024
Kepala Disperindagkop UKM Riau, Taufiq OH

Kepala Disperindagkop UKM Riau, Taufiq OH

RIAU1.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Riau, tahun 2024 ini menganggarkan Rp1,3 miliar untuk kegiatan pasar murah di Riau. 

Berdasarkan keterangan Kepala Disperindagkop UKM Riau Taufiq OH , seperti tahun sebelumnya kegiatan operasi pasar murah juga kembali dilaksanakan tahun ini. Namun, untuk lokasinya belum ditentukan.

“Tahun ini kami anggarkan Rp1,3 M untuk kegiatan pasar murah di Riau. Kegiatan ini untuk menurunkan inflasi di Riau,” katanya.

Nantinya, sebut dia, lokasi pelaksanaan pasar murah akan disesuaikan terutama di daerah yang sedang terjadi inflasi. Karena tujuan dari pasar murah ini yakni untuk menurunkan atau mengintervensi inflasi di daerah tersebut.

“Untuk lokasinya akan disesuaikan nantinya, intinya daerah yang sedang terjadi inflasi maka akan dilakukan operasi pasar murah. Tujuannya agar inflasinya bisa segera turun, dan harga dapat kembali normal,” sebutnya. 

Dengan anggaran tersebut, pihaknya menargetkan akan melaksanakan pasar murah di 64 lokasi. Nantinya, selain menggunakan APBD Riau pasar murah juga didukung dengan dana dari APBN.

“Jadi selain menggunakan APBD kita juga nantinya mendapatkan dukungan dari APBN,” ujarnya.*