Pemprov Riau akan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pemprov Riau akan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

25 November 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Provinsi Riau dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diajak Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar agar berdonasi untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar usai menggelar rapat bersama OPD dan BUMD di Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Jumat (25/11/2022). 

Donasi tersebut nantinya akan dikumpulkan melalui Dinas Sosial Provinsi Riau, kemudian diberikan langsung ke Cianjur Jabar. 

"Kita minta Dinas Sosial nanti yang mengantar langsung kesana bersama BPBD Provinsi Riau, paling lambat hari Selasa," ujar Gubri. 

Menurutnya, sebagai saudara, sudah sewajarnya Provinsi Riau ikut bertanggung jawab dalam membantu meringankan beban korban gempa bumi di Cianjur. 

Loading...

"Kita juga bertanggung jawab untuk membatu saudara-saudara kita yang mendapat bencana gempa di Ciajur," jelas Gubri. 

Atas kerjasama dan keikhlasan kepala OPD dan BUMD, Gubernur Syamsuar mengucapkan terimakasih, dan berharap semoga bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Cianjur. 

"Semoga bermanfaat dan bagi saudara-saudara kita yang meninggal karena gempa bumi mendapat tempat disisi Allah SWT, dan  keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman," demikian Gubri Syamsuar.*