Pemprov Riau Janji Bantu Penuh Anak Kurang Mampu yang Sekolah di SMA/SMK Swasta

Pemprov Riau Janji Bantu Penuh Anak Kurang Mampu yang Sekolah di SMA/SMK Swasta

4 Juli 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Bantuan penuh kepada anak miskin dan anak kurang mampu yang sekolah di SMA/SMK Swasta akan diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Kamsol usai mendampingi Gubernur Riau Syamsuar menerima audiensi Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta, Senin (3/7/2023).

"Alhamdulillah tadi sudah disetujui pak Gubernur, untuk anak miskin dan kurang mampu itu dibantu penuh bahkan dibantu seragam," kata Kamsol saat diwawancarai. 

"Untuk anak miskin dan tak mampu aja yang bersekolah di swasta," imbuhnya. 

Bantuan tersebut, tutur Dr Kamsol diberikan berdasarkan catatan-catatan dan persyaratan tertentu misalnya pakai Program Keluarga Harapan (PKH), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sekolah negeri tidak masuk atau Jalur Afirmasi yang terbatas.

"Kita carikan sekolah swasta yang dekat dari rumah dan silahkan masuk disitu, nanti pemerintah yang nanggung biaya dan tidak dipungut lagi biaya oleh sekolah bahkan bantuan seragam dikasi," terangnya. 

Ia berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Riau yang berkaitan dengan batuan pendidikan tersebut agar dibantu untuk mensosialisasikan.

"Tolong dibantu dan sampaikan kepada masyarakat bahwasannya anak yang kurang mampu bisa masuk sekolah swasta tanpa biaya, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," harapnya. 

"Pak Gubernur (Pemprov) bantu seragam sekolah, itu bagi siswa baru,"tukasnya.*