Pengusaha Truk di Riau Ditekankan Ikuti Aturan soal Muatan

Pengusaha Truk di Riau Ditekankan Ikuti Aturan soal Muatan

26 Mei 2023
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau, Andi Yanto

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau, Andi Yanto

RIAU1.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau, Andi Yanto mengatakan Aptrindo merupakan salah satu pilar utama sistem logistik nasional.

"Asosiasi ini menjalin hubungan mitra strategis dengan pemerintah di seluruh komponen kekuatan bangsa untuk menciptakan dan mengembangkan iklim usaha kondusif, bersih dan transparan, khususnya di bidang lalu lintas angkutan barang," kata Andi Yanto. 

Melalui momentum pelantikan pengurus DPP Aptrindo Riau masa bakti 2023-2028 ini, Pemprov Riau mendorong para pengusaha transportasi Indonesia untuk terus dapat mengembangkan kemampuan agar mandiri, tangguh, profesional dan berdaya saing tinggi serta membangun aliansi strategis dan dapat berperan dalam tantangan ekonomi pasar persatuan global, juga membantu program pemerintah pusat maupun daerah khususnya di bidang transportasi dan distribusi barang. 

"Saya berharap pelantikan ini hendaklah menjadi awal yang baik bagi peningkatan kualitas serta pelancaran transportasi dan distribusi barang logistik yang menjadi tumpuan bangkitnya perekonomian di Provinsi Riau setelah pandemi Covid-19," harapnya saat menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Provinsi Riau masa bakti 2023-2028, di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Ia juga meminta kepada para pengurus untuk terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah maupun asosiasi lainnya yang ada di Riau ini. 

"Diharapkan kita bersama sama dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Riau melalui usaha transportasi logistik maupun angkutan barang adalah urat nadi kegiatan di Provinsi Riau dan menjadi lokomotif serta pengembang faktor lainnya untuk terus bergerak," pinta Andi Yanto. 

"Oleh karena itu, kami selalu mendorong agar pelayanan transportasi logistik barang dapat terus berjalan untuk menopang ketahanan energi pangan sehingga perekonomian kedepannya lebih baik lagi," ucapnya. 

Ia menjelaskan, bahwa transportasi yang memadai menjadi persyaratan kemajuan perekonomian daerah, mempermudah alur distribusi barang dan mempermudah masyarakat juga pelaku usaha agar dapat mendistribusikan barang dan jasa secara efektif juga efisien. 

Pemprov Riau mendukung dan mendorong revalitasi serta membangun infrastuktur transportasi darat untuk meningkatkan konektivitas wilayah riau guna semakin melancarkan pergerakan dan pendistribusian logistik. 

"Kami mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan agar tetap konsisten mewujudkan konektivitas melalui inklusi transportasi dalam rangka mendukung kelancaran angkutan barang dan logistik di Provinsi Riau," ungkap Andi Yanto. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung program pemerintah yaitu menerapkan ODOL dengan mematuhi aturan yang berlaku terkait lalu lintas kendaraan hingga muatan yang dioperasikan. 

"Tertumpang harapan kepada para pengurus yg baru dilantik ini untuk terus meningkatkan perekonomian Indonesia dan khususnya Provinsi Riau. Selamat menjalankan amanah, semoga kedepan dapat memberikan program yang terbaik dibidang transportasi angkutan barang," himbaunya.*