Pj Bupati Inhil Lantik Ery Putra sebagai Penjabat Sekda

Pj Bupati Inhil Lantik Ery Putra sebagai Penjabat Sekda

21 Februari 2024
Ery Putra dilantik sebagai Penjabat Sekda Inhil

Ery Putra dilantik sebagai Penjabat Sekda Inhil

RIAU1.COM - Ery Putra dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatannya dipimpin langsung oleh Pj Bupati Inhil, Herman, berlangsung di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (21/2). 

Adapun dalam prosesi pelantikan tersebut, disaksikan juga oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Riau, Elly Wardhani dan Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan. 

Dilantiknya Ery Putra sebagai Pj Sekda Kabupaten Inhil, kata Herman, merupakan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di unsur pemerintahan. Untuk itu, ia berharap Pj Sekda yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas dan fungsinya dengang sebaik-baiknya, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan yang ada di Negeri Seribu Parit itu dapat berjalan dengan baik pula. 

"Saya Pj Bupati Inhil, Herman dengan ini secara resmi melantik saudara Ery Putra sebagai Pj Sekda Kabupaten Inhil, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Herman saat pelantikan. 

Dalam menjalankan tugas, Herman menyebut bahwa jabatan yang diemban Ery Putra bukanlah mudah, tetapi penuh dengan tantangan dan tanggung jawab yang cukup berat, satu di antaranya demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Untuk itu, agar semua tujuan dapat terwujud, Herman mengatakan sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak harus dibina dan ditingkatkan. 

"Tugas sebagai Pj Sekda merupakan tugas yang berat. Namun, peran aktif dan bersungguh-sungguh adalah kunci sukses dalam mewujudkan apa yang kita inginkan," tuturnya*