Pj Bupati Kampar Minta BRK Syariah Kembangkan Sayap Bisnis

Pj Bupati Kampar Minta BRK Syariah Kembangkan Sayap Bisnis

24 Mei 2024
 Pj Bupati Kabupaten Kampar Hambali

 Pj Bupati Kabupaten Kampar Hambali

RIAU1.COM - Pj Bupati Kabupaten Kampar Hambali menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Riau Kepri Syariah Perseroda pekan ini. 

Hadir pada kesempatan tersebut Pj Gubernur Riau SF Haryanto, Komisaris Utama BRK Syariah Syahrizal Abdi serta Ikut mendampingi Pj Bupati Kampar diantaranya Asisten II Setda Kampar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi.

Dalam RUPS tersebut, Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja PT Bank Riau Kepri Syariah Perseroda yang telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. 

Ia juga menggarisbawahi pentingnya peran Bank Syariah dalam mendukung perekonomian daerah, khususnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam kemajuan UMKM maupun melalui CSR perusahaan. 

Agenda RUPST/LB mencakup laporan tahunan Direksi mengenai kinerja perusahaan, laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris, serta pengesahan laporan keuangan tahun buku 2023.

Selain itu, rapat ini juga membahas penetapan penggunaan laba bersih, perubahan susunan pengurus perusahaan, serta rencana strategis perusahaan ke depan.

Sementara itu, dalam RUPST/LB yang diselenggarakan bersamaan, para pemegang saham membahas beberapa agenda penting lainnya yang memerlukan persetujuan khusus. 

Partisipasi Pj Bupati dalam rapat ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan industri perbankan syariah serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan sektor perbankan. 

Pj Bupati Kampar berharap dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, PT Bank Riau Kepri Syariah Perseroda dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.*