Pj Sekdaprov Riau Klaim Harga Bahan Pokok Normal

Pj Sekdaprov Riau Klaim Harga Bahan Pokok Normal

1 April 2024
Pj Sekdaprov Riau di Pasar Pagi Arengka

Pj Sekdaprov Riau di Pasar Pagi Arengka

RIAU1.COM - Untuk memastikan harga bahan pokok yang dibeli masyarakat tetap murah dan stabil, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Indra melakukan peninjauan di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Senin (1/4).

Indra mengatakan bahwa tujuan utama dari peninjauannya bersama Forkopimda dan instansi terkait adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga. 

"Kita mendapatkan informasi, menghadapi Idulfitri stok barang cukup. Setelah kita kunjungi beberapa tempat penjualan bahan pokok, harga masih normal," ujar Indra.

Berdasarkan peninjauan, Indra memperkirakan ketersediaan bahan pokok masih aman dan harga masih relatif stabil. Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya penjual telur ayam, beras, cabai, dan bawang.

"Semua masih harga normal dan stoknya masih tersedia," sebut dia.

Meskipun harga masih stabil dan ketersediaan stok bahan pokok aman, Pemprov Riau ujar dia, akan tetap menggelar pasar murah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Pj Sekdaprov menjelaskan bahwa pasar murah menjadi salah satu upaya mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Sebab kalau pasar berarti masyarakat yang datang, namun kalau pasar murah pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Makanya tempat-tempat pasar murah itu diadakan di sekitar pemukiman masyarakat dan mudah dijangkau," tutur dia.*