Puluhan Universitas dari Taiwan Pameran di Riau

Puluhan Universitas dari Taiwan Pameran di Riau

14 Agustus 2023
Pembukaan  Taiwan Higher Education Fair Indonesia 2923

Pembukaan  Taiwan Higher Education Fair Indonesia 2923

RIAU1.COM - Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEFI) 2023 yang merupakan pameran lembaga pendidikan digelar di Pekanbaru.

Pameran ini diselenggarakan oleh ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia) dan mengundang sebanyak 46 universitas unggulan dari Taiwan. Pameran ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar diwakili oleh Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau Arden Simeru.

Pameran ini digelar guna memudahkan pelajar di Provinsi Riau untuk memperoleh informasi yang komprehensif untuk melanjutkan studi tingkat sarjana, magister atau doktoral di Taiwan.

Informasi yang dihadirkan mulai dari program pendidikan, jurusan, biaya perkuliahan, sistem akademik dan kurikulum, fasilitas, ribuan program beasiswa, dan tata cara seleksi penerimaan. Selain itu, 2023 THEFI ini juga menyediakan banyak informasi terkait kursus bahasa mandarin, konsultasi kuliah dan pengalaman kerja di Taiwan secara gratis.

Mengawali sambutan, Ketua ICATI Riau Iweni Juminaga menyatakan pendidikan selalu menjadi misi yang diprioritaskan. Pendidikan berkualitas tinggi dan biaya yang terjangkau mulai menarik minat siswa siswi di Riau dan daerah sekitar untuk mengenyam pendidikan di Taiwan.

"Oleh karena itu, ICATI Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Taiwan, Komite Perekrutan Murid Luar Negeri menggandeng ICATI Riau untuk mengadakan higher education fair pertama kali di Riau," kata Iweni Juminaga.

"Dengan kehadiran universitas-universitas ini, maka siswa-siswi Riau dan sekitarnya dapat secara langsung mengenal lebih dekat universitas yang diminati, dengan harapan setelah lulus para siswa-siswi  dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Ia menyebutkan, Taiwan sendiri memberikan biaya kuliah uang lebih terjangkau, keamanan yang terjamin dan teknologi yang maju adalah salah satunya. Namun yang terpenting adalah dapat belajar dari semangat dedikasi orang Taiwan serta dapat mempelajari bahasa Mandarin.

"46 universitas yang hadir ini masing-masing memiliki keunggulan tersendiri sehingga dapat menjadi pilihan terbaik bagi siswa siswi kita. Selain itu, kebanyakan universitas ini menyediakan beasiswa yang sangat meringankan calon mahasiswa yang ingin belajar di Taiwan," sebut Iweni.*