Samsat Drive Thru di Pelalawan dan Inhil Diresmikan Akhir Bulan Ini

Samsat Drive Thru di Pelalawan dan Inhil Diresmikan Akhir Bulan Ini

12 Januari 2023
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Syahrial Abdi

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Syahrial Abdi

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan akan meresmikan layanan Samsat Drive Thru di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir akhir bukan Januari ini.

Saat ini seluruh sarana dan pra sarana termasuk sumber daya manusianya sudah disiapkan. Sehingga dua titik Samsat Drive Thru tersebut sudah bisa dioperasikan dalam waktu dekat ini.

"Kalau tidak ada halangan peresmian nya Samsat Drive Thru di Pelalawan dan Inhil akan kita laksanakan akhir Januari ini," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Syahrial Abdi, Rabu (11/1).

Jika dua lokasi Drive Thru tersebut dioperasikan, maka total ada lima titik samsat Drive Thru yang ada di Riau. Yakni Pekanbaru dua titik, Rohil, Pelalawan dan Inhil masing-masing satu titik.

Kemudian Syahrial menegaskan, layanan Samsat Drive Thru ini dibuka sebagai bentuk nyata pemerintah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor. 

Loading...

Dengan meningkatkan optimalisasi kerja di unit-unit  pelayanan yang tersebar disejumlah titik dapat berpengaruh dalam mencapai target pemasukan untuk PAD di sektor pajak kendaraan bermotor. 

"Dengan adanya layanan ini warga tidak harus lagi hadir di Kantor Samsat, namun cukup dengan mendatangi layanan Samsat Drive Thru, lebih mudah, cepat dan praktis," sebut dia.*