Satgas Tata Kelola Industri Kelapa Sawit akan Dibentuk, Ini Respons Pemprov Riau

Satgas Tata Kelola Industri Kelapa Sawit akan Dibentuk, Ini Respons Pemprov Riau

9 Juli 2023
Wagubri mengikuti pembentukan Satgas Tata Kelola Industri Kelapa Sawit

Wagubri mengikuti pembentukan Satgas Tata Kelola Industri Kelapa Sawit

RIAU1.COM - Sosialisasi pembentukan Satuan Tugas (Satgas) tata kelola industri kelapa sawit secara virtual akhir pekan ini diikuti Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar didampingi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Zulfadli.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn) Luhut B Pandjaitan.

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut yaitu sinergi antar Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah Satuan Tugas (Satgas) peningkatan tata kelola industri kelapa sawit dan optimalisasi penerimaan negara. 

Saat rapat, Luhut B Pandjaitan berpesan kepada Wagubri Edy Nasution untuk membuat pertemuan khusus dengan daerah kabupaten kota se Riau dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) peningkatan tata kelola industri kelapa sawit.

"Tolong komunikasikan dan buat pertemuan khusus karena waktunya kurang dari satu bulan," kata Luhut kepada Wagubri Edy saat sosialisasi. 

"Kalau ada kendala atau masalah saya minta dilaporkan, supaya persoalan bisa diatasi," imbuhnya. 

Wagubri sendiri menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik adanya Satgas peningkatan tata kelola industri kelapa sawit dengan harapan semua bisa lebih tertib. 

Setelah mendapatkan menerima arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Wagubri mengatakan siap untuk menindaklanjuti hal tersebut. 

"Kami akan segera mengkomunikasikan dengan seluruh Bupati/Wali Kota, sehingga apa yang menjadi keinginan tim satgas bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," ucap Edy.*