Sebagian Wilayah Rohil dan Rohul Malam Ini Berpotensi Hujan

Sebagian Wilayah Rohil dan Rohul Malam Ini Berpotensi Hujan

11 Juni 2024
Ilustrasi/Wirastock

Ilustrasi/Wirastock

RIAU1.COM -Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (11/6) disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Disebutkan bahwa, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hari berpotensi di wilayah setempat.

"Hujan sudah akan mengguyur sebagian wilaya Riau di pagi, siang hingga sore hari, hingga malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Putri Santy. 

"Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar dan Kuantan Singingi," sambung dia.

BMKG mengeluarkan peringatan dini dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Pontensi tersebut diperidiksi terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan Pelalawan, pada pagi, siang atau sore hari.

Lalu, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 100%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya.

"Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter (Rendah),"tukasnya.*