Seperti Apa Ketersediaan Sembako Daerah Terdampak Banjir? Pemprov Riau Menjawab

Seperti Apa Ketersediaan Sembako Daerah Terdampak Banjir? Pemprov Riau Menjawab

11 Januari 2024
Daerah terdampak banjir di Kampar

Daerah terdampak banjir di Kampar

RIAU1.COM - Harga sembako di 10 daerah terdampak banjir di Riau dijamin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih stabil. Selain harga, ketersediaan kebutuhan pokok itu juga masih aman.

Berdasarkan keterahgan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Riau, M Taufiq OH, Pemda di 10 daerah terdampak banjir di Riau juga telah memberikan laporan terkait hal ini.

“Kami sudah menghubungi masing-masing kabupaten/kota di Riau, terutama daerah yang betul-betul terdampak banjir. Alhamdulillah, dari laporan yang kami terima sejauh ini stok dan harga sembako masih terkendali,” kata Taufiq, Kamis (11/1/2024).

Kemudian Taufik menambahkan, stabilitas harga dan stok sembako di daerah terdampak banjir sejauh ini masih bisa dikendalikan, setelah koordinasi dengan pihak distributor dilakukan secermat mungkin.

Namun demikian dia tetap mendorong agar Pemda terus memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan pihak distributor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Distributor di masing-masing daerah itu sudah memastikan distribusi barang ke berbagai daerah tetap berjalan, sehingga stok dan harga tetap terjaga,” sebut dia.*