UHC Capai 97,70 Persen, Kabupaten Kampar Diberi Penghargaan

UHC Capai 97,70 Persen, Kabupaten Kampar Diberi Penghargaan

16 Oktober 2023
Penyerahan penghargaan atas capaian UHC Kampar

Penyerahan penghargaan atas capaian UHC Kampar

RIAU1.COM - Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Pemerintah Provinsi Riau diraih Pemerintah Kabupaten Kampar.

Penghargaan tersebut diraih karena Kabupaten Kampar meraih persentase UHC 97,70persen Penduduk Kabupaten Kampar sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar, dan diterima oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ramlah, Senin (16/10/2023).

Pj Sekda Kampar Ramlah menyampaikan, tercapainya penghargaan ini merupakan komitmen Pj Bupati Kampar yang selalu memperhatikan masyarakat yang sakit, atau berobat, supaya masyarakat Kampar lebih memikirkan masa depan anak-anaknya untuk menjadi Kabupaten yang termaju di Provinsi Riau.

“Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Riau dari BPJS Pusat ini adalah atas komitmen mencapai Universal Health Coverage tahun 2023,"ujarnya.

Universal Health Coverage dengan persentase 97,70 persen, sebut dia, menunjukkan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

"Dengan UHC berobat gratis hanya dengan modal KTP, bisa berlanjut kedepannya, sehingga masyarakat merasakan wujud nyata pemerintah dalam menangani kesehatan masyarakatnya," tutur dia.*