Polres Rohil Bantu 114 Sopir dan Betor Terdampak Corona

Polres Rohil Bantu 114 Sopir dan Betor Terdampak Corona

16 April 2020
Kapolres Rohil saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Sopir dalam acara Launching Polri Peduli Keselamatan dampak Covid 19/net

Kapolres Rohil saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Sopir dalam acara Launching Polri Peduli Keselamatan dampak Covid 19/net

RIAU1.COM -ROHIL- Sebanyak 114 sopir di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terima bantuan, saat wabah corona melanda Indoensia. Hal ini disampaikan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK dalam keterangan tertulisnya. 

"Insya Allah giat hari (Rabu) ini ada program Polri Peduli keselamatan cegah Covid-19 dengan memberikan Rp. 600.000 kepada 114 supir di Kabupaten Rokan Hilir melalui Bank BRI, program ini merupakan program korlantas yang bekerja sama dengan Bank BRI," kata David Richardo, Rabu (15/04).

Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil, yang dibuka oleh Kapolres dengan acara 'Launching Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Covid-19'.

Pada kesempatan itu secara simbolis penyerahan buku tabungan/ATM oleh pimpinan Cabang BRI Rohil kepada para supir angkot, bus, travel dan penarik Becak motor. 

AKBP Muhammad Mustofa mengatakan program Polri peduli keselamatan cegah Covid-19 itu bertujuan meringankan beban kebutuhan para sopir terutama sopir bus angkutan umum, travel dan penarik Betor yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Pandemi virus corona tersebut. 

"Program tersebut merupakan program bantuan sosial dan pelatihan. Dan akan berlangsung 3 bulan dengan 3 kali pertemuan," kata kapolres. 

Menurut Kapolres, pada pertemuan pertama para supir diberi materi pengenalan covid -19, sedangkan pertemuan kedua dengan materi mengenai safety riding. "Sementara materi pada pertemuan ketiga mengenai etika pelayanan. Dalam program tersebut menggandeng BRI dalam penyalurannya kepada masyarakat penerima manfaat," pungkasnya.