Analisa Potensi Investasi, Ini yang Dilakukan Pemkab Rokan Hilir

Analisa Potensi Investasi, Ini yang Dilakukan Pemkab Rokan Hilir

4 Mei 2024
FGD investasi yang dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman

FGD investasi yang dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman

RIAU1.COM - Ekspos laporan pendahuluan dan focus group discussion (FGD) penyusunan peta potensi investasi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ditaja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) H. Sulaiman.

Wabup Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua dinas terkait maupun para investor dalam dan luar daerah pada acara tersebut.

Dikatakan Wabup Rohil, bahwa kegiatan ini merupakan cara agar bisa memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Rohil, dan mampu memajukan wilayah Rohil melalui potensi investasi yang ada. 

"Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari investasi dan juga investor yang ada, sehingga kedepannya dapat meningkatkan sistem ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan. Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan ekspos laporan pendahuluan dan focus group discussion penyusunan peta potensi investasi, terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir," papar dia.

Dijelaskan Sulaiman, bahwa tujuan dilaksanakan acara ini membahas terkait bagaimana bisa menghasilkan, atau memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Rohil. Diharapkan kedepannya bisa ekspos lanjutan.

"Jika kita ingin suatu daerah maju, tentu kita harus memperbanyak investasi, dan jika investasi banyak insyaallah akan mampu meningkatkan sistem ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan nantinya. Selain itu, kita juga berharap dengan adanya acara ini investasi ataupun investor ini bisa melihat potensi daerah yang kita miliki, baik dari darat maupun lautnya," harapnya.*