Bupati Rohil Dapat Aduan, Masyarakat Layak Terima BLT tapi Tidak Terdaftar

Bupati Rohil Dapat Aduan, Masyarakat Layak Terima BLT tapi Tidak Terdaftar

5 Desember 2023
Penyaluran BLT di Rokan Hilir

Penyaluran BLT di Rokan Hilir

RIAU1.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong. Penyaluran dilakukan secara simbolis kepada masyarakat penerima di kantor Lurah Bagan Barat, Kecamatan Bangko awal pekan ini.

Masing-masing penerima BLT mendapatkan Rp 1,5 Juta untuk enam bulan. Penyaluran BLT ini serentak digelar di tiap kecamatan yang ditargetkan selesai penyalurannya hingga akhir Desember.

"Jika ada yang merasa sesuai ketentuan DTKS tapi belum menerima bantuan, silahkan melaporkan ke RT maupun RW masing-masing untuk ditindaklanjuti ke Dinas Sosial untuk di data kembali,"Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Pasalnya terang bupati, hingga saat ini masih banyak aduan yang diterima oleh dirinya bahwa ada masyarakat yang layak menerima namun belum terdaftar.

"Kalau memang sesuai ketentuan dan layak menerima, Insyaallah akan kita masukkan di anggaran 2024, untuk di kelurahan bagan barat ini ada sebanyak 593 KK penerima yang kita salurkan," sebutnya. 

Bupati berharap dengan BLT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan dananya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari maupun dipergunakan untuk kegiatan penambahan modal usahanya.

Untuk BLT selama enam bulan yang disalurkan tambah bupati, pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp 54 Miliar dan disalurkan memulai Bank Rohil.*