KPU Rokan Hilir Perjelas Tahapan Pemilihan Bupati

KPU Rokan Hilir Perjelas Tahapan Pemilihan Bupati

1 Juni 2024
Peluncuran tahapan pemilihan Bupati Rokan Hilir

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati Rokan Hilir

RIAU1.COM - Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil, dihadiri bupati Afrizal Sintong.

Ketua KPU Rohil, Eka Murlan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan pada acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Rohil. 

"Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran para undangan kami pada malam hari ini. Dapat kami sampaikan bahwa sebelumnya untuk tahapan Pilkada Rohil ini sudah dimulai dengan pembentukan PPK, PPS dan KPPS dan Panwas Kecamatan," kata Eka Murlan.

Dalam waktu dekat, sebut dia, akan memasuki tahapan pemutakhiran dan penyusunan pendaftaran pemilih dan pemenuhan syarat dukungan pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada 5 Mei - 19 Agustus 2024 akan datang.

Kemudian untuk tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dikatakan Eka Murlan, pada 24 -26 Agustus 2024, serta Pendaftar Paslon Cakada pada 27 - 29 Agustus 2024. Sedangkan untuk penetapan Paslon kada pada 22 September 2024. 

"Bagi masyarakat Rohil yang berminat menjadi kepala daerah, pintu KPU terbuka lebar bagi semua masyarakat Rohil yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, melalui partai politik di silakan mendaftar ke Sekretariat KPU Rohil," sebut dia.

Eka Murlan juga menyampaikan bahwa saat ini jumlah penduduk Rohil sekitar 646.791 jiwa dari 18 Kecamatan se-Rokan Hilir. Bagi masyarakat yang sudah berhak memilih diharapkan dapat berpartisipasi mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.*