Nakes di Rohil Diminta Tingkatkan Kompetensi

Nakes di Rohil Diminta Tingkatkan Kompetensi

15 November 2022
Bupati Rohil, Afrizal Sintong periksa kesehatan

Bupati Rohil, Afrizal Sintong periksa kesehatan

RIAU1.COM - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun diperingati Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dipusatkan di halaman RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi awal pekan ini.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, HKN Ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". 

"Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat," papar dia.

Bupati menerangkan, tantangan yang di hadapi sebelumnya sangat berat. Dimana, semua negara sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih.

"Di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia," sebut Bupati.

Loading...

"Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak bulan Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus COVID-19. Data kematian menunjukkan 4 dari 5 pasien meninggal belum divaksinasi booster," sambung dia.

Selain itu, Bupati juga meminta agar semua insan kesehatan terus mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan
tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit penyakit sesuai siklus hidup.

"Terus kembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.*