Pemkab Rohil Gelar Istighosah Akbar Sambut Tahun Baru

Pemkab Rohil Gelar Istighosah Akbar Sambut Tahun Baru

30 Desember 2022
Bupati Rohil dalam sambutannya saat acara  Istighosah Akbar sambut Tahun Baru

Bupati Rohil dalam sambutannya saat acara Istighosah Akbar sambut Tahun Baru

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Istighosah Akbar, Kamis (29/12/) dalam rangka menyambut tahun baru 2023, malam di mess Pemda Bagansiapiapi.

Istighosah Akbar ini tampak dihadiri ratusan peserta terdiri dari berbagai unsur ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Rokan Hilir lebih aman, nyaman dan sejahtera kedepannya.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong mengungkapkan kegiatan ini harusnya digelar tepat awal tahun 2023. Namun karena banyak kegiatan yang akan dilaksanakan maka Istighosah Akbar ini dipercepat.

Bupati berharap melalui istighosah Akbar ini zikir dan doa yang dipanjatkan dijabah oleh Allah SWT. Salah satunya, Bupati meminta agar anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Rohil setiap tahun nya bisa terus meningkat selama kepemimpinan mereka.

"Sudah 1,6 tahun ini kami memimpin negri ini, tentunya masih banyak kekurangan disana sini. Insyaallah tahun 2023 dan seterusnya akan kami tutupi kekurangan itu," pungkasnya.

Pengasuh Pondok pesantren Riyadoh Assyifa, Kiai Syamsul Arifin menambahkan, kegiatan bersama Umara ulama malam ini untuk beristigfar memohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar Rokan Hilir ke depannya semakin maju dan dalam lingkungan Allah dari segala macam bencana gempa bumi longsor tsunami dan lainnya.

"Dengan izin dan kuasa Allah, kita mewakili daripada kiai yang ada di Rohil ini juga ikut mendoakan kabupaten Rokan Hilir dijauhkan dari segala musibah dan kesejahteraan lebih baik lagi kedepannya," ujar dia.*