https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Stasiun Penerima Sinyal dari Kementerian Kominfo

Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Stasiun Penerima Sinyal dari Kementerian Kominfo

25 November 2023
Kadis Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan

Kadis Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan

RIAU1.COM - Bantuan 22 titik perangkat Very Small Aperture Terminal (VSAT) diberikan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan belum lama ini.

Indra menerangkan bahwa, VSAT merupakan stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antena penerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari tiga meter. Dimana sebutnya, dengan adanya VSAT tersebut akan menyediakan jaringan internet dan lainnya di lokasi yang dipasang.

"Bantuan yang kita terima ini ada sebanyak 22 titik yang terdiri dari sekolah dasar, MTS, kantor camat yaitu Tanah Putih, Pekaitan dan Kubu Babussalam akan segera dipasangi perangkat internet secara gratis dari Kementerian Kominfo ini," kata Indra.

Dengan adanya bantuan ini lanjut Indra, Bupati Rohil Afrizal Sintong sangat menyambut baik dan sangat bersyukur. Sebab katanya, Kementerian Kominfo memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Rohil yang memang masih banyak membutuhkan peningkatan jaringan internet.

Bantuan VSAT dari Kementerian Kominfo itu tambah Indra, memiliki kecepatan internet 2-8 mbps. Sehingga, nantinya seluruh sekolah dan kantor-kantor yang menjadi lokasi pemasangan akan dapat mengakses internet dalam waktu dekat.

"Hal ini tentunya akan membantu membuka akses telekomunikasi di daerah kita ini," ujar Indra.

Indra juga berharap agar nantinya sekolah lainnya yang ada di kabupaten Rohil dapat tersambung dengan akses internet. 

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Kementrian sesuai harapan pak bupati dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Rohil,"pungkasnya.*