Rabu, 05 Oktober 2022

ROKAN-HULU

Dilantik, Ini Nama-nama Pimpinan Baznas Rohul 2022-2027

news24xx


Pimpinan Baznas Rohul saat dilantik  Pimpinan Baznas Rohul saat dilantik

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat dengan surat nomor : R/455/BPR1-BHKL/KETUA/KD.02.05/VII/2022 terkait lima nama pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu periode 2022-2027, dan telah disetujui oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Baca Juga: Mahasiswa UPP Sebagian Dimagangkan di Diskominfo Rohul, Ini Tujuannya

Berdasarkan rekomendasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu oleh Bupati Rohul H.Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Sariaman melantik Pimpinan BAZNAS Rohul Periode 2022-2027, Senin (8/8/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Adapun lima nama Pimpinan BAZNAS Rohul yang dilantik yakni, H Baihaqi Adhduha LC, Drs H Armen ZA, Agus Triyono, S.Sos M.Si, H Nofrizal, LC MA dan H Zulkifli M.Si.

"Semoga saudara yang dilantik pada hari ini dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, kita ketahui bersama bahwa di era seperti saat ini, zakat memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan, diantaranya adalah peran moderasi kesenjangan sosial yang dapat dilakukan oleh zakat yang tampak secara konkret dalam distribusi harta dari para wajib zakat kepada orang yang berhak menerima zakat, dengan amil zakat sebagai perantara yang dalam hal ini adalah baznas" kata Sariaman.

Dia juga menjelaskan bahwa zakat merupakan sumber pendanaan pembangunan kesejahteraan umat diluar dana APBN dan APBD. jika dapat dioptimalkan, maka potensi dana zakat dapat menjadi pelengkap agenda program penanggulangan kemiskinan dengan sinergi pada program Pemerintah yang sedang dijalankan. 

Baca Juga: RAPBD-P Rohul 2022 Disepakati Rp1,62 T

"Dalam hal ini pemerintah membuka pintu sinergisasi dan kolaborasi lebar-lebar untuk Baznas agar dapat bekerja bersama dalam menurunkan angka kemiskinan di Rokan Hulu ini," ujar dia.*
 

 





loading...
Loading...