Dana Desa di Rohul Beri Manfaat untuk Pengembangan Budidaya Ikan

Dana Desa di Rohul Beri Manfaat untuk Pengembangan Budidaya Ikan

23 Agustus 2022
Usai penyerahan Dana Desa

Usai penyerahan Dana Desa

RIAU1.COM - Semoga dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa ini bisa menambah kebutuhan dan penunjang kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya para Penerima Manfaat yang ada di Desa Pasir Baru.

Demikian yang disampaikan Plt Kepala DPMPD Rokan Hulu Prasetyo usai serahkan secara simbolis BLT DD bagi para Penerima Manfaat.

Prasetyo menjelaskan bahwa saat ini di Kabupaten Rokan Uulu telah disalurkan BLT DD bulan Agustus tahun 2022 hampir 100 persen, sesuai data yang diperoleh DPMPD. Usai dibagikan BLT DD di Desa Pasir Baru, maka tersisa lima desa lagi yang akan menyegerakan penyaluran.

Selanjutnya, Kepala Desa Pasir Baru, Ponco Indriyanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis DPMPD, Camat Rambah dan Anggota DPRD yang telah menyaksikan secara langsung penyaluran BLT DD di Desa Pasir Baru, dimana dengan kehadiran ini menjadi saksi bahwa telah disalurkannya BLT DD sesuai data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 76 KK yang ada di Desa Pasir Baru.

Kades Pasir Baru usai menyalurkan BLT DD juga mengajak tamu undangan untuk meninjau kolam budi daya ikan air tawar yang merupakan program ketahanan pangan bersumber dari Dana Desa tahun 2022, yang dikelola oleh Kelompok Ikan Pemuda Dusun Bangun Tani Desa Pasir Baru.

Loading...

Diakui Kades bahwa selain daripada Budidaya Ikan juga diberikan bantuan alat bagi pertanian berupa alat memanen padi, dan juga bantuan bagi kelompok tani sapi berupa obat-obatan dan vaksin, yang mana kegiatan ini dianggarkan dari Dana Desa sebesar 20 persen.

"Kita berharap dengan adanya budidaya ikan tawar ini nantinya bisa menjadikan Desa Pasir Baru sebagai penghasil Ikan tawar dan paling tidak bisa mencukupi protein masyarakat Desa Pasir Baru, sehingga bisa meningkatkan ketahanan pangan di sini" tutur Kades Ponco.*