Bertambah SMK Negeri di Ujung Batu Rohul

Bertambah SMK Negeri di Ujung Batu Rohul

27 Oktober 2023
Gubri Syamsuar meresmikan SMKN 2 Ujung Batu Rokan Hulu

Gubri Syamsuar meresmikan SMKN 2 Ujung Batu Rokan Hulu

RIAU1.COM - Status negeri SMK Pemdes Ujung Batu, yang terletak di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (26/10/23) diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Gubri menyampaikan apresiasi dan selamat atas peralihan SMK Pemdes menjadi SMKN 2 Ujung Batu itu. 

"Kami mengharapkan, dengan telah diresmikannya sekolah ini menjadi sekolah negeri, semakin membuat sekolah tersebut maju dan berkembang," kata Syamsuar. 

Dia juga menginginkan nantinya SMKN 2 Ujung Batu tersebut dapat mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan siap bersaing didunia kerja. 

"Saya ini susah sekolah dulu pak, makanya adanya pembangunan bidang pendidikan kami sambut dengan senang hati. Karena kami punya komitmen majukan pendidikan. Semoga peresmian sekolah ini mendapat ridho dari Allah," tuturnya.

Kemudian Gubri melanjutkan, Pemprov Riau sangat komitmen dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau, sehingga apapun peluang untuk memajukan pendidikan di Riau selalu berusaha untuk dikembangkan. 

Kemudian sebut Syamsuar, salah satu upaya untuk meningkatkan SDM siswa menengah atas adalah dengan dibuatnya program pendidikan vokasi. 

Yaitu melalui Pergub Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penguatan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Melalui Kemitraab dengan Industri. 

"Vokasi ini tujuannya agar dunia indistri membantu SMK dan mempersiapkan tenaga kerja yang bisa bekerja dan siap kerja," ucapnya.*