Ini Pesan Penting Pemkab Rohul untuk Pengurus DKR yang Baru

Ini Pesan Penting Pemkab Rohul untuk Pengurus DKR yang Baru

29 Desember 2022
Pengukuhan Pengurus DKR Rohul 2022-2025

Pengukuhan Pengurus DKR Rohul 2022-2025

RIAU1.COM -Pengukuhan pengurus Dewan Kesenian Rokan Hulu (DKR) periode 2022-2025 digelar di hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian Rokan Hulu (Rohul), Kamis (29/12).

Pengukuhan dilakukan Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Rokan Hulu Drs. Ibnu Ulya, yang mana diberi kepercayaan sebagai Ketua Umum DKR Rohul yakni, Drs. Yusmar.

Dalam arahannya, Yusmar mengatakan, kebudayaan dan kesenian harus dijaga, dikembangkan, dilestarikan dan diwariskan agar tidak hilang, untuk itulah dibentuk dewan kesenian sebagai rumah dan wadah bagi pencipta, pelaku serta pegiat seni di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Rokan Hulu.

"DKR ini adalah wadah bagi seniman, kesenian ini harus diwariskan jika tidak kesenian akan pupus " ujar Ulya.

Dia juga menyampaikan, seni dan budaya mempengaruhi perilaku masyarakat, dimana budaya dan kesenian akan membawa masyarakat kearah yang positif disaat terjadi pergeseran nilai nilai kebudayaan di tengah manusia.

"Kesenian dan kebudayaan Rokan Hulu ini menjadi tanggung jawab kita semua, dan kami berharap DKR dapat mempertahankan nilai tersebut dengan mengadakan berbagai kegiatan positif di masa yang akan datang," ujar dia.

Dan kedepannya, Ulya menambahkan, DKR bisa berkolaborasi dan berkoordinasi tidak hanya dengan Dinas Pariwisata, tapi juga dinas yang lain seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk mengembangkan seni di kalangan generasi muda.

"Tidak menutup kemungkinan DKR bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk melestarikan di tengah generasi muda,"jelasnya.*