PPK Ditekankan Bupati Rohul Bekerja Sesuai Aturan

PPK Ditekankan Bupati Rohul Bekerja Sesuai Aturan

4 Januari 2023
Pelantikan PPK se Kabupaten Rokan Hulu

Pelantikan PPK se Kabupaten Rokan Hulu

RIAU1.COM - Pemilu memiliki arti yang sangat penting dan strategis, karena akan memilih pemimpin-pemimpin, baik ditingkat Nasional maupun Daerah yang nantinya akan mengayomi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Tahun 2024 se Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan 80 orang PPK se Rokan Hulu dilakukan Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri yang disaksikan Bupati Rokan Hulu beserta seluruh undangan lainnya.

"Kami yakin, momentum ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk semakin memperkokoh komitmen agar dalam pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hulu nantinya dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi sehingga pemilu yang aman, damai dan sejuk dapat tercipta," kata bupati Sukiman.

Sebut dia lagi, pelantikan yang dilakukan pada saat ini merupakan salah satu dari tahapan dalam penyelenggaraan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang. 

"Dalam memperhatikan aspek kualitas Pemilu, maka dapat dikatakan Panitia Pemilihan Kecamatan memegang peranan yang strategis terutama dalam penyiapan seluruh personel yang akan terlibat dalam agenda penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang, dimana dari hasil Pelantikan ini merupakan titik awal untuk mewujudkan pesta demokrasi yang mempunyai legitimasi di hadapan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan," papar dia.

"Tak lupa juga kami mengingatkan untuk selalu merefleksi diri kita semua dan memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan pemilu yang telah berlangsung sebelum-sebelumnya, agar tercipta pemilu yang damai dan kondusif." ujarnya lagi.*