Minggu, 23 Februari 2020

SIAK

Antisipasi Lakalantas Akibat Balap Liar, Polsek Tualang Gelar Patroli Malam Minggu

news24xx


Aparat Polsek Tualang razia balap liar Aparat Polsek Tualang razia balap liar

RIAU1.COM - Polsek Tualang menggelar patroli malam minggu guna mengantisipasi berbagai kerawanan gangguan kamtibmas serta kenakalan remaja seperti balap liar, Sabtu 11 Januari 2020.

Balapan liar yang kerap dilakukan kelompok pemuda disetiap malam Minggu di Kecamaran Tualang itu dinilai telah sangat meresahkan masyarakat. 

"Kami sudah lama geram dengan balap liar ini pak. Ini sangat mengganggu, selain membahayakan pengendara lainnya, suara knalpot motor yang digunakan untuk balap itu pun sangat membisingkan," ucap Retno salah satu warga Kecamatan Tualang.

Baca Juga: Satpolair Polres Siak beserta Bhayangkari Gandeng Masyarakat Tanam 2.500 Pohon Mangrove Peringati HPSN 2020

www.jualbuy.com

Dikatakannya, selain balap liar, warga Kecamatan Tualang beberapa Minggu ini kerap mengalami kemalingan. Bahkan pernah ada yang tertangkap, yang pelakunya para remaja itu.

"Selain balap liar, maling juga banyak beberapa Minggu ini pak, bahkan beberapa waktu yang lalu pernah ketahuan, pelakunya masih anak-anak. Tapi semenjak Polisi sering patroli ini, sudah mulai tidur nyenyaklah kita sekarang, sudah mulai sepi anak-anak itu nongkrong," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, melalui Panit 1 Binmas Tualang IPDA Yatim mengatakan, kenakalan remaja ini merupakan gangguan khamtibmas. Oleh karena itu, kita menggelar patroli rutin dan hunting guna menekan angka lakalantas dan gangguan khamtibmas.

"Balapan liar termasuk salah satu yang kita antisipasi. Untuk mengantisipasi hal ini, kita lakukan patroli dan hunting seperti saat ini," terangnya.

Baca Juga: Kampung Teluk Lanus Terima Manfaat Perhutanan Sosial, Bupati Alfedri Minta Masyarakat Budidayakan Tanaman Ramah Lingkungan

Iklan Riau1

Aksi balapan liar ini sepertinya sudah mulai menjadi kebiasaan remaja pada malam akhir pekan. Kelompok pemuda kerap melakukan balapan liar dan trek-trekan hingga menimbulkan keresahan warga.

"Alhamdulillah, malam ini mereka tidak terlihat lagi melakukan aktivitas balapan seperti malam minggu sebelumnya. Ini akan terus dilakukan agar para remaja tidak lagi melakukan kegiatan balap liar itu," ungkapnya.

Jalan lintas Perawang-Minas Kilometer 5 dan 6 tampak sepi dari aktifitas trek-trekan. Sekira belasan personil Kepolisian dari Polsek Tualang tampak berjaga disekitar jalan tersebut tepanya di depan Hotel Istana VII.





Loading...