Selasa, 14 Juli 2020

SIAK

Hingga Hari ke-13 Penerapan PSBB, Kasus Covid-19 di Siak Menurun

news24xx


Bupati Siak, Alfedri Bupati Siak, Alfedri

RIAU1.COM - Terhitung sejak dimulainya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 15 Mei 2020 lalu, hingga hari ke 13 angka kasus Covid 19 di Kabupaten Siak menurun.

Kendati angka PDP saat awal diterapkannya PSBB di Kabupaten Siak cukup tinggi, angka PDP menurun di akhir PSBB.

"Selama PSBB Kabupaten Siak pernah tertinggi jumlah PDPnya mencapai 14 orang, kemudian turun menjadi 4 orang, naik lagi jadi 8, dan sekarang tinggal 3 pasien yang dirawat di RSUD Tengku Rafian. Analisa sementara kami tidak ada penularan transmisi lokal di wilayah Siak, jadi curva untuk PDP turun," kata Bupati Alfedri Rabu 27 Mei 2020.

Baca Juga: Upika bersama Kepolisian dan TNI Kecamatan Tualang Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Era New Normal

www.jualbuy.com

Sementara untuk jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat ada kenaikkan, dari yang sebelumnya hanya 1 orang dan telah sembuh, kini bertambah jadi 3 orang yang positif.

"Perkembangan kasus di Siak, ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sekarang diisolasi di RSUD Tengku Rafian. Mereka santri yang pulang dari Magetan, Jawa Timur.  Satu warga Dayun, satu warga Mempura dan satu warga Siak. ini masih menunggu hasil swab yang ketiga dan keempat, semoga hasilnya negatif," Kata dia.

Masa PSBB tahap pertama di Siak akan berakhir 28 Mei ini. Ditanya soal perpanjangan PSBB, Bupati Siak masih menunggu hasil rapat bersama Pemprov Riau.

Baca Juga: AKP Rosna Resmi Menjabat Kasatlantas Polres Siak

"Terkait PSBB akan diperpanjang, Pemprov Riau akan mengadakan rapat secepatnya untuk mengevaluasi pelaksanaan di 6 kabupaten/kota yang diusulkan PSBB. Tentunya kita menunggu hasil rapat itu, Pemprov akan mengkaji ulang oleh tim ahli epidemiologi apakah Siak berlanjut PSBBnya, kalau memang berlanjut kami siap," Kata Alfedri.

Jika tetap PSBB berlanjut, sambung Alfedri, kebijakan dan sistem pelaksanaan akan tetap berjalan tanpa ada kelonggaran seperti sebelumnya.





loading...
Loading...