Wabup Siak Peringati Hari Keluarga Nasional Secara Virtual

Wabup Siak Peringati Hari Keluarga Nasional Secara Virtual

30 Juni 2021
Wabup Siak Peringati Hari Keluarga Nasional Secara Virtual

Wabup Siak Peringati Hari Keluarga Nasional Secara Virtual

RIAU1.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021, dan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui dan anak usia 12-18 tahun secara virtual,  di Ruang Bandar Siak, Kantor Bupati Siak.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Wakil ketua TP PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri dan Kepala DP3A2KB Darussalim.

Peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021 dengan tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” ini langsung dipimpin Wakil Presiden RI H Ma’ruf Amin, diikuti oleh Kabinet Indonesia Maju, BKKBN Pusat dan Daerah se-Indonesia, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sebagaimana sambutan yang disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia H Ma’ruf Amin secara virtual tersebut, Wakil Bupati Siak Husni Merza menekankan tentang pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa terutama dalam pencegahan dan penurunan angka stunting bagi anak usia dini.

Peringatan hari keluarga Nasional menjadikan momentum ini untuk pendidikan dasar yang paling utama bagi anak membentuk keluarga yang harmonis dan sejahtera, karena dari keluarga yang harmonis dapat menciptakan generasi penerus yang lebih baik untuk dimasa mendatang.

“Untuk itu, kita diharuskan menyiapkan keluarga sebaik mungkin dalam pencegahan dan penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Siak," kata Husni Merza. 

Selain itu lanjut dia, Pemerintah Daerah diharuskan siap dalam memberi pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan gizi bagi ibu hamil dan balita, sesuai yang diamanatkan pada peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021 dalam menciptakan keluarga sehat keluarga berkualitas.(Lin)