Bupati Alfedri: MTQ Jangan Hanya Seremonial Saja

Bupati Alfedri: MTQ Jangan Hanya Seremonial Saja

19 September 2022
Bupati Siak, Alfedri

Bupati Siak, Alfedri

RIAU1.COM - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - XXII tahun 2022 tingkat Kecamatan Sungai Apit resmi ditutup. 

MTQ ke - XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022 tersebut, resmi ditutup oleh Bupati Siak Alfedri  di Kampung Mengkapan. 

Camat Sungai Apit Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah bersedia hadir pada penutupan MTQ ke - XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022. 

"Alhamdulillah, pada saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit kemarin, dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan pada penutupan MTQ malam ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Siak Alfedri", ucap Wahyudi. 

Kecamatan Sungai Apit, merupakan Kecamatan ke 2 terakhir dalam melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan tahun 2022. 

"Hal tersebut bertujuan agar para Qari dan Qariah asal Kecamatan Sungai Apit nantinya, tidak dipakai oleh Kecamatan lain pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2022. Karena kalau diawal pelaksanaannya, para Qari dan Qariah akan dilirik oleh Kecamatan lain", kata Camat Sungai Apit. 

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke - XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022. 

"Saya mengapresiasi dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit ini, selain dipadati oleh masyarakat Kecamatan Sungai Apit, dan informasi dari pak Camat pada pelaksanaan pawai Ta'aruf kemarin pesertanya sangat ramai, sama seperti pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak", kata Alfedri. 

Oleh karena itu, sambungnya, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit, diharapkan tidak hanya seremonial saja, akan tetapi apa yang menjadi tujuan pelaksanaan MTQ tersebut tercapai. 

Loading...

"Dengan adanya MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit ini, diharapkan menjadikan momentum untuk membumikan Al-Qur’an di Kecamatan Sungai Apit, khususnya di Kampung Mengkapan, juga akan melahirkan Qari dan Qariah terbaik, untuk mewakili Kecamatan Sungai Apit pada MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2022 di Kecamatan Lubuk Dalam November mendatang", harapnya. 

Dengan telah membuminya Al-Qur’an di Kecamatan Sungai Apit, insyaallah Keberkahan akan terus tercurah. 

Alfedri menambahkan bahwa, dirinya bersama Wakil Bupati Siak tadi pagi juga telah melaksanakan Kegiatan Bujang Kampung di Kampung Penyengat. 

"Bujang Kampung ini, merupakan upaya dari kami untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Siak dengan langsung turun ke Kampung-Kampung dengan membawa beberapa Dinas yang terkait dengan Pelayanan", jelasnya. 

Alfedri juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan berpesan jangan pernah merasa puas, teruslah tingkatkan terus kemampuan. 

"Untuk yang belum berhasil jadikan ini sebagai keberhasilan yang tertunda, jangan pernah menyerah, terus berusaha hingga bisa berprestasi dimasa yang akan datang", pesan Bupati Siak tersebut. 

Pada pelaksanaan MTQ ke-XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022, Juara Umum diraih oleh Kampung Tanjung Kuras.*