https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Dewan Kesenian Siak akan Taja Festival Lampu Colok hingga Lomba Meriam Buluh

Dewan Kesenian Siak akan Taja Festival Lampu Colok hingga Lomba Meriam Buluh

4 Maret 2024
Pertemuan Pengurus Dewan Kesenian Siak

Pertemuan Pengurus Dewan Kesenian Siak

RIAU1.COM - Wakil Bupati Bupati Siak Husni Merza membuka rapat kerja Dewan Kesenian Siak (DKS) tahun 2024.

“Yang pertama saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak tentu bahagia dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dewan Kesenian Siak yang pada hari ini mengadakan silaturahmi sekaligus rapat kerja,” sebutnya.

Husni menjelaskan Siak dalam visinya akan menjadikan daerah kabupaten Siak, pusat berkebudayaan melayu dan Dewan Kesenian Siak harus ikut bergerak.

“Alhamdulillah dengan sedikit percikan tempias, Dewan Kesenian Siak sudah terbangun dari tidurnya dan terus bergerak untuk mendukung program pemerintah yang terkait dengan pengembangan kebudayaan dan seni budaya,” harap Husni.

Dia juga berharap DKS bisa mengangkat khazanah pusaka yang ada di Siak, bukan hanya bentuk seperti seni tari atau lukis, tapi dari seni arsitektur bangunan.

“Di tahun 2045 nanti Siak ingin menjadi pusat budaya melayu di Indonesia. Tentu ini harus didukung berbagai pihak dan unsur, salah satunya adalah Dewan Kesenian Siak ini,” tutur Husni yang juga dewan penasehat DKS itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Siak, Tengku Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Husni Merza selaku Dewan Penasehat di Dewan Kesenian Siak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza selaku Dewan Penasehat di DKS ini dan dapat memberikan masukan dan saran kepada kami pengurus yang hadir pada saat ini,” pintanya.

Selanjutnya Zulkarnain menyampaikan dalam waktu dekat ini Kecamatan Siak bekerjasama dengan Dewan Kesenian Siak akan mengadakan Festival lampu colok dan dari Dewan Kesenian Siak sendiri akan mengadakan lomba meriam buluh dalam rangka bulan suci Ramadhan.

“Kemudian ada wacana dari kawan-kawan, untuk menyambut ulang tahun perak ini, kami akan mengadakan pameran foto tempo dulu dan beberapa agenda yang akan kami susun nantinya,” ucap zul.*