Petani di Bungaraya Siak Diminta Tingkatkan Produksi Padi

Petani di Bungaraya Siak Diminta Tingkatkan Produksi Padi

25 Maret 2024
Wakil Bupati Siak, Husni Merza

Wakil Bupati Siak, Husni Merza

RIAU1.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mendorong petani di Kecamatan Bungaraya, untuk terus menjaga dan meningkatkan produksi padi beras di daerah mereka.

Hal tersebut disampaikan Husni Merza mengingat adanya kemungkinan negara pengekspor beras bakal menghentikan ekspor beras ke Indonesia pada tahun 2026 mendatang.

"Sejumlah negara eksportir beras seperti Vietnam, Thailand dan India tengah mempersiapkan ketahanan pangan di negaranya sendiri, ada kemungkinan stop ekspor beras ke Indonesia. Pemerintah sedang berusaha agar negara-negara tersebut tetap terus mengekspor beras ke negara kita, namun kita juga harus terus berusaha meningkatkan produksi beras kita," kata Husni Merza, Senin (25/3/2024).

Dia juga menekankan bahwa meskipun stok beras di Kabupaten Siak aman selama tiga bulan ke depan, Pemerintah Kabupaten Siak juga terus berupaya memastikan ketersediaan bahan pokok, terutama beras, dengan harga terjangkau.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bulog yang ada di Bengkalis, membawahi Siak dan Bengkalis. Insya Allah stok beras untuk Siak aman tiga bulan kedepan," sebut dia.

"Jadi bapak dan ibu tidak perlu membeli beras sebanyak-banyaknya untuk stok di rumah, karerna stok beras kita aman," papar dia menjelaskan.*