Setelah Sekian Lama, Akhirnya Masyarakat Kampung Minas Timur Rasakan Air Bersih

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Masyarakat Kampung Minas Timur Rasakan Air Bersih

7 Februari 2024
Peresmian Sumur Bor Air Bersih program Dandim 0322/Siak

Peresmian Sumur Bor Air Bersih program Dandim 0322/Siak

RIAU1.COM - Peresmian Sumur Bor Air Bersih program Dandim 0322/Siak kerjasama PT Pertamina Hulu Rokan, berlokasi di Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa (6/2) diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman dan didampingi Dandim 0322/Siak Letkol Arh. Riyanto Budi Nugroho, M. Han.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan sumur bor air bersih program ini kerjasama dandim 0322/Siak bersama PT Pertamina Hulu Rokan. Tentunya atas nama Pemkab Siak kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada dandim serta manajemen PHR yang telah membantu masyarakat sekitar kantor Koramil Minas awalnya kesulitan mendapatkan air bersih, saat ini air bersih sudah tersedia,”kata Sekda Arfan.

Terpisah, Dandim 0322/Siak Letkol Arh. Riyanto Budi Nugroho, M. Han mengatakan program air bersih untuk masyarakat kerjasama Dandim Siak dan PT PHR, dia berharap program yang baik ini, ke depan terus berlanjut, sehingga masyarakat tidak kesulitan air bersih.

“Selama ini, kami mendapatkan laporan air di sekitar lingkungan Koramil Minas ini keruh, masyarakat sangat berharap ada sumur bor. Alhamdulilah, berkat sinergi yang baik kita bersama PHR masyarakat di sini bisa menikmati air bersih,” ujar dia.

Loading...

Kemudian dia menambahkan, bahwa sumur bor air bersih yang berada di kantor Koramil ini merupakan percontohan kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Siak maupun PT Pertamina Hulu Rokan untuk menambah di beberapa titik di Minas dan kecamatan lain yang sulit mendapatkan air bersih.

“Ya sumur bor ini merupakan percontohan saja namun bisa dimanfaatkan masyarakat, kedepan akan kita tambah lagi titik sumur bor baik di kecamatan minas maupun kecamatan lain. kita akan kerja sama Pemkab Siak dan Pertamina Hulu Rokan," tuturnya.*