Siak Tuan Rumah Porprov Riau, 20 Cabor Disiapkan

Siak Tuan Rumah Porprov Riau, 20 Cabor Disiapkan

6 Februari 2024
Rapat Persiapan Porprov Riau di Kabupaten Siak

Rapat Persiapan Porprov Riau di Kabupaten Siak

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI di tahun 2026 nanti dipastikan digelar di Kabupaten Siak.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Riau nomor Kpts. 7594/XI/2023 tentang penetapan kota dumai dan kabupaten Siak sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi riau XI tahun 2026.

Sebab itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza yang juga selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak periode 2023 -2027, membahas segala persiapan menjelang pelaksanaan bersama asisten dan kepala dinas beserta perangkat dan pengurus harian KONI Siak awal pekan ini.

Husni Merza mengatakan, ini rapat awal untuk menentukan unsur-unsur pelaksana dan kepanitiaan yang ada dalam Pengurus Besar (PB) dan kita akan bahas juga kelengkapan dalam susunan bagian-bagian pengurus panitia terkait pelaksanaan Porprov nantinya.

“Pekerjaan besar terlaksana berkat kerja sama yang solid dan kompak, tentunya saling mengisi kelebihan dan kekurangan petugas penangung jawab di lapangan nantinya, ini yang perlu kita pertegas, supaya sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing-masing," jelas Husni Merza.

Pengalaman petugas di lapangan, sambung dia, sangat diharapkan andilnya, sebab ini sebuah helat besarnya Provinsi Riau bersama 12 kabupaten dan kota akan masuk dan berada di kabupaten Siak selama pelaksanaanya.

"Dengan segenap perangkat yang ada, baik organisasi perangkat daerah  sekretaris dan kepala bidang beserta kepala bagian sekretariat bersama seluruh pengurus KONI kabupaten Siak, untuk bisa menyelaraskan menjelang hari pelaksaan sesuai dengan yang kita harapkan bersama," tutur dia.*