Rabu, 01 Desember 2021

SUMBAR

Gubernur Mahyeldi Ungkap Ada Masjid di Sumbar yang Belum Punya Imam dan Muazin

news24xx


Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah/Net Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah/Net

RIAU1.COM - Kabar cukup mengejutkan disampaikan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah. Kata Mahyeldi, ada masjid yang belum punya imam dan muazin.

Baca Juga: Fasilitasi Anggota Dewan dengan Tablet Telan Anggaran Rp800 Juta, Ini Alasan Sekretaris DPRD Padang Panjang



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

“Banyak daerah butuh bimbingan. Banyak kelompok masyarakat butuh penguatan keislaman. Kami pernah mengunjungi daerah pada waktu magrib. Masjidnya bagus tapi tidak ada yang jadi muazin, tidak ada yang jadi imam,” kata Mahyeldi seperti dimuat Padangkita.com saat menghadiri pelantikan pengurus DPW Persatuan Ummat Islam (PUI) Sumbar di Auditorium Gubernuran, Ahad (24/10/2021).

Dia menilai, organisasi keagamaan memiliki keleluasaan yang lebih dibandingkan partai politik untuk menjadi pemersatu umat di tengah kondisi krisis akibat pandemi dan adanya indikasi pengaburan ajaran islam.

“Partai politik meski berlatar belakang agama, namun masih ada resistensi sebagian umat. Organisasi kemasyarakatan bisa lebih diterima sehingga lebih leluasa untuk memberikan pencerahan dan menyatukan umat,” ujar Mahyeldi

Tambah Mahyeldi ormas keagamaan bisa mengisi kekosongan pembinaan umat. Saat ini pada banyak tempat di Sumbar masih membutuhkan peran kader yang benar-benar memahami agama untuk menghidupkan dan mensyiarkan ajaran Islam di tengah masyarakat.

Baca Juga: Berikut APBD Sumatera Barat 2022 yang Disepakati Gubernur dan DPRD

Ia berharap hadirnya PUI di Sumbar bisa mengisi kekosongan-kekosangan itu dan menjadi perekat potensi umat yang ada di masyarakat.*





loading...
Loading...