Senin, 26 September 2022

SUMBAR

Peserta Jalur Mandiri UNP 13.913 Orang, Hasil Seleksi Diumumkan Besok

news24xx


Kampus UNP Kampus UNP

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 13.913 peserta mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa jalur Mandiri di Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2022.

Baca Juga: Truk Tabrak Pengendara di Jalinsum, IRT Tewas Anak Luka-luka

Mereka akan bersaing memperebutkan kuota 30 persen dari total penerimaan mahasiswa baru UNP tahun ini. Jumlah peserta tersebut merupakan hasil final pendaftaran peserta yang direkapitulasi hingga hari terakhir pendaftaran 30 Juni 2022.

Padangkita.com mengutip media sosial resmi UNP, hasil seleksi jalur Mandiri UNP akan diumumkan besok, tanggal 4 Juli 2022, melalui portal pendaftaran jalur Mandiri UNP https://spmb.unp.ac.id/.

Seleksi jalur Mandiri ini berpatokan pada akumulasi nilai e-Rapor dan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) peserta serta tingkat persaingan di tiap-tiap Program Studi (Prodi).

Rektor UNP Prof. Ganefri mengatakan dengan akreditasi ‘Unggul’, UNP memang makin terus diminati calon mahasiswa pada jalur Mandiri setiap tahun. Apalagi, kata dia, juga ada porsi 30 persen untuk calon mahasiswa yang berasal dari luar Sumatera Barat.

Semuanya, lanjut Ganefri, sebagai upaya membuka akses bagi lulusan Sekolah Menengah Atas untuk mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“UNP akan terus memberikan kesempatan sesuai dengan kapasitas dan kondisi yang dimiliki,” kata Rektor UNP Prof. Ganefri yang masih berada di Prancis, via pesan singkat.

Adapun lima besar Prodi dengan peminat tertinggi, yakni Prodi S1 Manajemen, S1 Psikologi, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Informatika dan S1 Teknik Tambang.

Baca Juga: Pengunjung Rang Solok Baralek Gadang Capai 20 Ribu Orang

Diketahui, UNP sendiri saat ini membuka jalur Mandiri untuk 64 Prodi S1/D4 yang tersebar pada 9 Fakultas di UNP.*
 





loading...
Loading...