https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Banjir di Pesisir Selatan Sumbar: Ratusan Rumah Terendam, Jembatan Gantung Putus

Banjir di Pesisir Selatan Sumbar: Ratusan Rumah Terendam, Jembatan Gantung Putus

8 Maret 2024
Penanganan korban banjir di Pesisir Selatan/Dok BPBD Sumbar

Penanganan korban banjir di Pesisir Selatan/Dok BPBD Sumbar

RIAU1.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaporkan, jembatan putus hingga akses lumpuh total terjadi di Pessel Sumatera Barat (Sumbar) Kamis 8 Maret 2024.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pessel, Defrisiswardi melaporkan, bencana itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu, sejak pukul 15.00 WIB.

Ia mengatakan, setidaknya akibat kejadian itu sebanyak puluhan rumah dilaporkan terendam banjir, hingga jembatan putus dan akses jalan yang tertutup banjir.

“Jembatan gantung putus dan hanyut dibawa banjir di Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai. Sementara akses jalan tertutup banjir di Nagari Duku, jalan Painan-Padang tidak bisa dilewati,” ungkapnya pada Katasumbar.

Berikut data bencana di Pessel:

1. Kecamatan IV Jurai, banjir merendam puluhan rumah warga, 1 jembatan gantung putus dan hanyut dibawa banjir di Koto Rawang, Tambang.

2. Kecamatan Batang Kapas, Nagari Tuik IV Koto Mudiek, perkiraan lebih 100 unit rumah warga terendam banjir. Sungai Nyalo IV Koto Mudiek, Nagari IV Koto Mudiek lebih kurang 70 rumah terendam banjir. IV. Koto Mudiek Lubuk Nyiur perkiraan lebih dari 40 rumah warga terendam banjir. Nagari IV Koto ilie, diperkirakan 65 rumah terendam banjir.

3. Kecamatan XI Koto Tarusan, Nagari Duku puluhan rumah warga terendam banjir dan akses jalan Padang ke Painan tidak bisa di lewati kendaraan karena air sudah tinggi.