600 Warga Mengungsi, Gubri Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Banjir di Rohil

600 Warga Mengungsi, Gubri Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Banjir di Rohil

25 Januari 2024
600 Warga Mengungsi, Gubri Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Banjir di Rohil.

600 Warga Mengungsi, Gubri Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Banjir di Rohil.

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution melakukan peninjauan banjir di Desa Karya Mukti, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Kamis (25/1/2024).

Ratusan warga antusias berkumpul di lapangan bola Desa Jaya Mukti menyambut kedatangan Gubri, yang didampingi Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Dany Rakca dan Wakapolda Riau Brijen Pol K Rahmadi.

Gubri Edy Nasution mengatakan, peninjauan ke daerah yang berdampak banjir ini merupakan langkah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memberikan semangat dan bantuan kepada masyarakat.

"Hari ini saya sengaja berkunjung ke Rokan Hilir, tepatnya di kecamatan Rimba Melintang. Jadi ada beberapa tempat yang memang masih tinggi airnya. Saat ini kita juga sedang berada di gudang bulog tempat pengungsian warga, terdapat kurang lebih 600 kepala keluarga yang mengungsi di sini," ujar Edy Nasution, Kamis (25/1/2024).

Gubri menyatakan, bahwa seluruh warga terdampak bencana banjir ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Karena itulah, kehadirannya yang didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Forkopimda Riau dapat memberi kemudahan bagi masyarakat.

"Mereka juga masih membutuhkan pertolongan bantuan dari kita. Saya didampingi Wakapolda didampingi Danrem dan bapak Bupati, ikut juga di sini ada dari Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala BPBD Riau. Semua kita lakukan ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat kita yang masih mengungsi terdampak bencana banjir," ungkapnya.

Seperti halnya daerah lain, setelah meninjau banjir, Gubri menyerahkan bantuan seperti beras, sembako, kasur dan lain sebagainya, serta meninjau posko dapur umum untuk memastikan makanan masyarakat yang mengungsi terpenuhi.