Gubernur Edy Nasution Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Berperan Aktif Gelorakan K3

Gubernur Edy Nasution Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Berperan Aktif Gelorakan K3

7 Februari 2024
Gubernur Edy Nasution Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Berperan Aktif Gelorakan K3.

Gubernur Edy Nasution Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Berperan Aktif Gelorakan K3.

RIAU1.COMGubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mengajak semua pemangku kepentingan melakukan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi dalam peningkatkan kemandirian berbudaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Bumi Lancang Kuning.

Ajakan tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024 Provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (7/2/2024). 

"Mari kita bersinergi dan kolaborasi dalam peningkatkan kemandirian berbudaya K3 dengan terus menggelorakan K3 di setiap kesempatan," ajak Gubernur Riau.

Lanjutnya, peningkatan koordinasi, sinergi dan kolaborasi tersebut bisa dilaksanakan baik pada tingkat nasional, regional dan internasional, maupun pada forum-forum K3 yang strategis.

Selain itu Edy Nasution juga berharap seluruh lapisan masyarakat, baik masyarakat umum maupun industri, para cendikiawan, akademisi, organisasi profesi, asosiasi, dan pihak terkait lainnya dapat termotivasi untuk berperan aktif dalam peningkatan pemasyarakatan K3. "Sehingga tercipta pelaksanaan K3 secara mandiri dan dapat mendukung arah kebijakan K3 nasional," terangnya.

Ia juga berharap dengan membudayakan K3 dapat membawa dampak positif bagi seluruh tenaga kerja sehingga tercipta tempat kerja yang aman nyaman.

"Semoga tujuan K3 dalam menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju kecelakaan nihil guna peningkatan produktivitas nasional dapat segera terwujud secara nyata," pungkasnya.