Pemkab Bengkalis Alokasikan APBD 2020 Rp113,6 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bathin Solapan

Pemkab Bengkalis Alokasikan APBD 2020 Rp113,6 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bathin Solapan

19 Februari 2020
Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2020

Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2020

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengalokasikan dana ABPBD 2020 sebesar Rp113,6 miliar lebih untuk Kecamatan Bathin Solapan.

Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor, mulai dari infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan, perindustrian, sosial, serta sektor perikanan.

Asisten Pemerintahan Setdakab Bengkalis, Umi Kalsum menuturkan, pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan startegis kabupaten yang ada di Kecamatan Bathin Solapan.

"Beberapa diantaranya, lanjutan pembangunan Duri Islamic Center Rp50 miliar dan pembangunan gedung baru Kantor Camat Bathin Solapan Rp10 miliar, selain itu juga pembangunan rumah layak huni di Kecamatan Bathin Solapan sebesar Rp7,1 miliar," kata Umi, Rabu 19 Februari 2020.

"Pembangunan ini, bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Semua kegiatan yang sudah kita anggarkan agar diawasi pelaksanaanya, jangan sampai terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat," tambahnya.

Loading...

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam menuturkan, pihaknya juga telah mengikuti musrenbang mulai dari tingkat kelurahan/desa di Kabupaten Bengkalis, yang semuanya bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat.

"Kita sangat berharap segala pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini benar-benar menjawab persoalan dan keluhan masyarakat. Untuk itu kami sebagai perwakilan rakyat, harus menyerap semua aspirasi masyarakat," tukasnya.