DPRD Bengkalis Usulkan Rp 300 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

DPRD Bengkalis Usulkan Rp 300 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

1 April 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -BENGKALIS - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bengkalis mengusulkan ke Pemkab Bengkalis mengangarkan Rp300 milyar untuk dana darurat Corona virus atau Covid-19. Hal tersebut disepakati  mayoritas fraksi di DPRD Bengkalis, ketika DPRD Bengkalis melakukan rapat bersama Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY.

Disampaikan anggota komisi III DPRD Bengkalis Abi Bahrun, bahwa anggaran tersebut dialokasikan untuk kebutuhan medis dan pembagian sembako ke masyarakat.

"Dari Rp 300 M ini, Rp 200 M untuk pembagian sembako kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Sedangkan Rp. 100 M lagi untuk kebutuhan medis dan keamanan,"ujar Abi Bahrum politisi partai PKS, Selasa 31 Maret 2020 petang kemarin.

Sementara, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pihak TAPD belum merespon positif soal usulan Banggar sebesar Rp 300 Milyar untuk menanggulangi wabah covid 19 tersebut.

"Saat ini pihak TAPD masih meminta waktu dua hari untuk memutuskan usulan dari banggar ini,"ungkap Khairul Umam.

Meski begitu, kata Khairul Umam, dalam rapat yang dihadiri Plh Bustami HY semalam, dikarena persoalan wabah covid 19 sudah mendesak, dan ini juga sudah disampaikan ke Pemerintah Daerah. "Untuk mengalokasikan anggaran yang ada, agar wabah tersebut bisa cepat diatasi,"pungkasnya. (hari)