Angka Kematian Bayi yang Menurun Jadi Harapan Pemkab Bengkalis di HUT IBI

Angka Kematian Bayi yang Menurun Jadi Harapan Pemkab Bengkalis di HUT IBI

13 Agustus 2023
HUT IBI ke-72 di Bengkalis

HUT IBI ke-72 di Bengkalis

RIAU1.COM - Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Bengkalis, Johansyah Syafri menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Cabang Kabupaten Bengkalis di gedung daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Ahad, 13 Agustus 2023. 

Diperingatan HUT ke-72 IBI, dia menyampaikan harapan dimana Bidan harus siap mengoptimalkan perannya untuk turut ambil bagian dalam pembangunan bidang kesehatan dinegeri ini. 

"Terus buktikan bahwa keberadaan bidan di seluruh pelosok negeri ini, benar-benar penting dan strategis serta dapat membawa manfaat besar bagi kelangsungan hidup masyarakat terutama berkaitan dengan keselamatan ibu dan anak, termasuk edukasi terkait KB dan lain sebagainya," ajak Johansyah. 

Lalu dia mengingatkan, Bidan jangan pernah berhenti untuk berbuat, berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan asuhan kebidanan yang berkesinambungan, agar kelak dapat mencetak generasi unggul, sehat, cerdas dan berkarakter yang memiliki visi jauh kedepan untuk ikut serta membangun daerah ini menjadi bermarwah, maju dan sejahtera. 

"Kami berpesan, karena Bidan sebagai pelayan kesehatan yang memiliki daya ungkit besar, terutama dalam memberikan kontribusi menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Tentunya butuh kontribusi sebagai karya nyata dan kerja keras bidan dalam membangun dan mengangkat derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," lanjutnya. 

Dikesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-72, kepada pengurus dan seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Bengkalis. 

"Semoga diusianya yang semakin matang dan sarat pengalaman sebagai sebuah organisasi profesional yang ikut menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dinegeri ini, tentunya kami berharap, IBI dapat terus tumbuh, maju dan berkembang, serta berkualitas dan dapat terus memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak," papar dia.*