Pengusaha Diminta Bupati Kasmarni Tidak Ragu Berbisnis di Bengkalis

Pengusaha Diminta Bupati Kasmarni Tidak Ragu Berbisnis di Bengkalis

13 Oktober 2023
Bupati Bengkalis, Kasmarni

Bupati Bengkalis, Kasmarni

RIAU1.COMBupati Kasmarni menyakinkan para pengusaha agar tidak ragu untuk menjalankan usaha di Kabupaten Bengkalis. Mengingat Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebut dia telah memberikan kemudahan dalam penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA).

"Sejak 8 Juni 2023, Kita sudah diberi kewenangan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, untuk menerbitkan Surat Keterangan Asal. Untuk itu para eksportir di Kabupaten Bengkalis tidak perlu lagi bersusah payah mengurus SKA di luar," kata Bupati Kasmarni saat membuka misi dagang dalam forum temu bisnis antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Kota Batam, Kamis, 12 Oktober 2023.

Selama ini para eksportir dari luar daerah (seperti seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru) yang akan akan melakukan bisnis di Kabupaten Bengkalis, kata dia selalu direpotkan dengan pengurusan dokumen. Namun sejak adanya pelimpahan kewenangan dari pusat kepada kabupaten, maka urusan sangat mudah.

Bupati Kasmarni menegaskan, Kabupaten Bengkalis memiliki banyak potensi daerah yang menjanjikan, seperti usaha tambak udang vaname. Hal ini tentu membutuhkan eksportir yang bisa menampung produk di daerah kami, salah satunya seperti dari Kota Batam.*