Selatbaru Bengkalis Kini Punya Agenda CFN

Selatbaru Bengkalis Kini Punya Agenda CFN

30 Januari 2023
Wabup Bengkalis, Bagus Santoso buka CFN Selatbaru

Wabup Bengkalis, Bagus Santoso buka CFN Selatbaru

RIAU1.COM - Keberadaan Car Free Night (CFN) diharapkan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Bagus Santoso dapat menjadi momentum pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Negeri Junjungan khususnya bagi warga Kecamatan Bantan.

Hal tersebut disampaikan Wabup Bagus saat membuka CFN yang ditaja Ikatan Pemuda/I Dusun Beringin Desa Selatbaru, Sabtu malam, 28 Januari 2023 di Jalan Soekarno Hatta Desa Selatbaru.

Kemudian Bagus mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bantan untuk selalu memperkuat sinergi, komitmen dan kolaborasi dalam memajukan seni budaya serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan. Jika UMKM maju ekonomi akan tumbuh dan masyarakat menjadi tangguh serta sejahtera.

"Pemkab Bengkalis juga telah menjadikan sektor ekonomi sebagai target utama untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam meramaikan perekonomian Negeri Junjungan,”ujarnya.

Bagus mengatakan upaya pembangunan ekonomi kreatif dimulai oleh pemuda yang kreatif dan anak milenial yang akan berdampak dalam pembangunan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Kepada penyelenggara acara Car Free Night, program ini jangan berhenti  sampai di sini, namun harus di rutin digelar, karena selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat juga bisa sebagai objek wisata tersendiri bagi masyarakat, khusunya masyarakat Kecamatan Bantan," papar dia.

Wabup Bagus menambahkan melalui CFN menjadi peluang besar bagi masyarakat Bantan untuk menjual hasil ekonomi kreatif.*