Jumat, 28 Februari 2020

BISNIS

Wagub Nasrul Abit Pastikan 3 Penerbangan Turis dari China ke Sumbar Dibatalkan

news24xx


Bus rombongan turis dari China saat tiba di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Senin.  Bus rombongan turis dari China saat tiba di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Senin.

RIAU1.COM - Masyarakat Sumatera Barat heboh soal kedatangan 174 orang turis dari China disaat menyebarnya virus corona di negaranya. 

Warga Sumbar meminta Pemda segera memulangkan turis tersebut lebih awal. 

Baca Juga: Demo ke Kantor Erick Thohir, Serikat Pekerja Minta Sejumlah Pimpinan BUMN Dicopot

www.jualbuy.com 

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit,  mengatakan, Pemprov Sumbar sedang negosiasi untuk memulangkan wisatawan asal China.

Sedangkan penerbangan trip kedua yang sedianya akan datang pada tanggal 31 Januari 2020 sudah pasti dibatalkan.

“Berikutnya ada tiga penerbangan lagi. Itu sudah dihentikan, tidak jadi mereka datang,” jelas Nasrul Abit usai menjadi Inspektur Upacara di SMAN 16 Padang, Senin (27/1/2019).

 

Menurut Nasrul Abit, sebenarnya dari sisi ekonomi dan pariwisata batalnya kedatangan wisatawan asal China ini sangat merugika Sumbar.

Namun, situasi dan kondisi memaksa, walau bagaimana pun ketentraman masyarakat harus diprioritaskan.

“Tugas pemerintah ialah mengayomi, melindungi dan mengamankan masyarakat Sumatra Barat dari virus Corona. Kita berharap wabah ini tidak menular di wilayah Sumatera Barat” sambung Nasrul Abit.

Langkah Pemerintah Provinsi Sumatra Barat untuk menangani kasus virus Corona telah diupayakan.

Wisatawan asal Tiongkok yang datang ke Padang beberapa hari lalu telah diperiksa kondisi kesehatannya.

Namun dengan alasan situasi dan kondisi saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat telah mengupayakan pemulangan turis asal Tiongkok tersebut.

 

“Sudah ada upaya pemulangan turis Tiongkok kemarin melalui Dinas Pariwisata Sumbar,” tutur Nasrul Abit, seperti dilansir padangkita.com, Senin. 

Nasrul Abit menyebutkan bahwa kedatangan turis asal Tiongkok tersebut sudah direncanakan satu tahun lalu.

Agenda ini direncanakan untuk menambah kekuatan di bidang Pariwisata. Setelah adanya kisruh virus Corona segala hal yang sudah direncanakan dengan matang menjadi berantakan.

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan bahwa Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit sudah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar untuk mengurus kepulangan wisatawan asal China yang sedang berlibur di Sumatera Barat.

Baca Juga: Jokowi Permudah Microsoft Bangun Data Center di Indonesia, Pengusaha Lokal Terkejut dan Kecewa

Iklan Riau1  

Ini dilakukan demi keselamatan dari ancaman virus corona.

Hal di atas terungkap dalam cuitan di akun twitter-nya @andre_rosiade yang berbunyi “Sy sudah komunikasi dgn pak @nasrul_abitt Wagub Sumbar. Beliau sudah memerintahkan Dinas Pariwisata utk segera mengurus kepulangan Turis China kembali ke negara mereka. Demi ketentraman masyarakat Sumbar dan keselamatan dari ancaman Virus Corona,".

R1 Hee. 





Loading...