Pengguna Meningkat, Aplikasi ini Mendulang Keuntungan Besar Akibat Wabah Corona

Pengguna Meningkat, Aplikasi ini Mendulang Keuntungan Besar Akibat Wabah Corona

29 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sejak masa pandemi virus corona atau Covid-19, masyarakat lebih memilih untuk tetap berada di rumah agar tidak terinfeksi virus asal Cina tersebut.

Aplikasi perpesanan instan dan juga media sosial menjadi sarana bagi masyarakat untuk saling berkabar dan berbagi informasi seputar perkembangan Covid-19 di sekitarnya.

Perusahaan konsultan, Kantan menunjukkan berapa banyak aplikasi yang paling banyak digunakan.

Menurut sebuah survei, lebih dari 25.000 konsumen di 30 pasar yang dilakukan pada tanggal 14 Maret sampai 24 Maret 2020, WhatsApp menjadi aplikasi yang telah mendapatkan keuntungan terbesar karena Covid-19.

Secara keseluruhan, WhatsApp mengalami peningkatan penggunaan 40 persen. Bahkan pada beberapa negara, lonjakan trafik WhatsApp lebih besar. Misalnya, penggunaan WhatsApp di Spanyol naik 76 persen.

Selain itu, Facebook dan Instagram melihat peningkatan penggunaan lebih dari 40 persen dari demografi yang sama ini.

Loading...

Aplikasi media sosial lainnya yang ikut naik penggunanya selama pandemi meliputi Facebook, WeChat dan Weibo China.

Secara keseluruhan, penggunaan Facebook telah meningkat sebesar 37 persen, sedangkan aplikasi media sosial lokal Cina melihat penggunaannya naik 58 persen.

Meskipun demikian, pengguna melaporkan, mereka tidak mempercayai seluruh isi yang berkaitan tentang virus corona di platform media sosial. Mereka cukup kritis untuk menyaring berita di media sosial.

 


Sumber: Okezone